Warga Non Muslim Juga Siapkan Takjil Berbuka Puasa di Masjid

Warga Non Muslim Juga Siapkan Takjil Berbuka Puasa di Masjid
Menu takjil berbuka puasa. Ilustrasi Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com - ADA  hal menarik di Masjid Raya Baiturrahim Lolu. Selama Ramadan ini, di salah satu masjid terbesar di Kota Palu, Sulawesi Tengah itu, selalu disediakan takjil. 

Takjil yang disuguhkan kepada jamaah bukan hanya sumbangan dari umat muslim, tapi juga disediakan umat non muslim dari sekitar masjid.

LAPORAN: MUGNI SUPARDI

Suasana di teras Masjid Raya Baiturrahim Lolu, yang terletak di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Lolu Utara, sekitar pukul 17.00 Wita belum dipadati jamaah untuk berbuka puasa bersama.

Hanya ada sebagian dari pengurus masjid sedang mondar-mandir mengatur gelas, satu demi satu dengan jarak tertentu. Kemudian sekian banyak gelas tersebut dituangkan teh dan sirup yang sebelumnya telah disiapkan.

Di halaman masjid, terlihat seorang pria paruh baya yang juga salah seorang pengurus masjid, sibuk menerima plastik berisikan makanan buka puasa alias takjil dari warga sekitar.

Ditemui sebelum memasuki waktu buka puasa, salah seorang pengurus Masjid Raya Bairurrahim Lolu, Arif mengatakan, setiap tahunnya di bulan Ramadan, banyak warga Kota Palu mendatangi Masjid Baiturrahim untuk berbuka puasa. 

Teras masjid sebelah utara terkadang dipenuhi para jamaah untuk berbuka puasa, sekaligus dilanjutkan salat maghrib berjamaah.

ADA  hal menarik di Masjid Raya Baiturrahim Lolu. Selama Ramadan ini, di salah satu masjid terbesar di Kota Palu, Sulawesi Tengah itu, selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News