Sriwijaya FC dapat Bonus Dua Gol, Persija Sedih

Sriwijaya FC dapat Bonus Dua Gol, Persija Sedih
Sejumlah suporter Persija Jakarta melempari polisi saat terjadi kerusuhan ditengah pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam. Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC ditunda akibat kerusahan didalam stadion. FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - PALEMBANG - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya memutuskan status pertandingan Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/6) malam yang terhenti pada menit 81 karena terjadi kerusuhan.

Diputuskan, tim berjuluk Laskar Wong Kito dinyatakan menang dengan skor 3-0. 

Keputusan ini dikeluarkan Dirut PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono setelah gelar pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi, Presiden Klub Persija Jakarta Ferry Paulus, Ketua Panpel Persija Hanifidya, dan Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Verdianto Iskandar di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan, senin (27/6).

"Komdis sudah bersidang pertama. Memutuskan status pertandingan karena kemarin pertandingan terhenti di menit 81 dan ada opsi dilanjutkan. Namun apapun hasil pertandingan karena case kemarin, Persija dinyatakan kalah 0-3. Status pertandingan selesai. Sementara untuk klub beserta turunannya seperti panpel dan fans, besok (hari ini, Red) Komdis bersidang karena runtutan keputusan ada di Komdis. Apakah hukumannya nambah, kita lihat besok," ungkap Joko.

Lanjut Joko, proses tentang penanganan kasus ini tidak langsung mempengaruhi semua klub dan event secara keseluruhan tapi penanganannya terkonsentrasi pelaku, klub dan komunitas itu sendiri. 

Dengan putusan status pertandingan ini, maka Sriwijaya FC mendapatkan bonus dua gol. Sebab, dalam duel jumat pekan kemarin Sriwijaya FC menceploskan sebiji gol melalui kaki Hilton Moreira. Sementara untuk status kompetisi, rapat tidak memutuskan Indonesia Soccer Championship (ISC) A dihentikan. 

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar girang mendengar keputusan Komdis GTS yang disuarakan Joko Driyono. Dengan kemenangan 3-0 maka Sriwijaya FC surplus dua gol dalam laga kemarin karena sebelum dihentikan Sriwijaya FC unggul 1-0 melalui kaki Hilton Moreira. 

"Kami bersyukur kepada Allah. Ini anugerah buat kami. Dalam pertandingan kami menang 1-0 kini menjadi 3-0. Jadi keputusan ini sangat menyenangkan bagi manajemen Sriwijaya FC," ungkap Manajer Nasrun.

PALEMBANG - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya memutuskan status pertandingan Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di SUGBK Senayan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News