Inggris Tersingkir dari Euro 2016, Hodgson Pilih Mundur

Inggris Tersingkir dari Euro 2016, Hodgson Pilih Mundur
Hodgson pilih lepas jabatan pelatih timnas Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Kegagalan timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2016 memakan korban. Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Keputusan ini diumumkan Hodgson setelah Inggris kalah 1-2 dari Islandia, Selasa (28/6) dinihari WIB di Allianz Riviera. Dia berharap penerusnya bisa membuat The Three Lions lebih baik dengan modal para pemain muda yang dibawanya.

"Saya merasa sangat kecewa dengan hasil pertandingan yang membuat kami tersingkir dari turnamen. Kami gagal memenuhi target dan hal tersebut tak bisa diterima," buka Hodgson pascalaga.

Hodgson mengaku bisa saja tetap bertahan di skuat Inggris, setidaknya hingga Piala Dunia 2018 mendatang. Namun menurutnya, sepak bola tak ubahnya tentang hasil akhir.

"Kontrak saya akan dibicarakan setelah Euro, tetapi kini waktunya orang lain yang melihat perkembangan skuat muda yang lapar dan amat bertalenta ini. Mereka telah melakukan pekerjaan fantastis dan selalu mendengarkan saran," lanjutnya.

Terakhir, Hodgson mengaku bersyukur dengan empat tahun kariernya sebagai pelatih Inggris. Meski demikian, The Three Lions masih harus puasa gelar pada periode tersebut. (feb/JPNN)


NICE - Kegagalan timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2016 memakan korban. Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson resmi mengundurkan diri dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News