Anaknya ke New York, Ssttt..Pimpinan DPR Minta Fasilitas

Anaknya ke New York, Ssttt..Pimpinan DPR Minta Fasilitas
Berita Faksimili yang beredar di kalangan pewarta DPR. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah surat bertajuk Berita Faksimili beredar di kalangan wartawan di DPR. Isinya meminta KBRI Washington DC melalui KJRI New York, memberikan fasilitas kepada Shafa Sabila Fadli, anak Wakil Ketua DPR yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 12 Juni-12 Juli 2016.

Fasilitas pemerintah itu dimintakan lewat surat bernomor 271/KSAP/DPR RI/VI/2016, yang dikirimkan oleh Sekretariat Jenderal DPR, Deputi Bidang Persidangan u.b Kepala Biro KSAP (Kerja Sama Antar Parlemen) Drs H Saiful Islam kepada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dan Konsul Jenderal RI di New York.

"Dengan hormat kami sampaikan bahwa puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam Bapak Fadli Zon yaitu Shafa Sabila Fadli akan melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada tanggal 12 Juni s.d 12 Juli 2016 dengan ininery sebagai berikut," tulis surat yang diperoleh JPNN.com, Senin (27/6).

Dilampirkan juga jadwal penerbangan dan kedatangan Shafa dari Jakarta hingga New York via Dubai. Sehubungan dengan itu, tulis surat tersebut, memohon bantuan KBRI Washington D.C melalui KJRI New York untuk penjemputan dan pendampingan kepada puteri Fadli Zon selama berada di sana.

"Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih," tutup Saiful, dalam surat tersebut. 

Namun, soal keaslian surat belum berhasil dikonfirmasi kepada Fadli maupun Setjen DPR. Kasus serupa berupa permintaan fasilitas saat melakukan kunjungan ke luar negeri sebelumnya juga pernah dilakukan anggota DPR Rachel Maryam Sayidina, hingga mendapat sorotan publik.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sebuah surat bertajuk Berita Faksimili beredar di kalangan wartawan di DPR. Isinya meminta KBRI Washington DC melalui KJRI New York, memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News