NT Akan Tanam Opium dii Lahan 100 Hektar

NT Akan Tanam Opium dii Lahan 100 Hektar
NT Akan Tanam Opium dii Lahan 100 Hektar

Sebuah perusahaan bernama TPI Enterprises telah mendapat persetujuan dari pemerintah negara bagian Kawasan Utara (Northern Territory, NT) untuk menanam tanaman opium di dekat Katherine, sekitar 317 km dari ibukota NT Darwin.

TPI memanen tanaman opium komersial pertama di negara bagian tersebut tahun lalu di ladang ternak di Tipperary Station, namu mereka tidak memberitahu dimana lokasi untuk penanaman yang sekarang.

Direktur Eksekutif TPI Jarrod Ritchie mengatakan bibit dan peralatan untuk menanam sekarang sudah dalam perjalanan ke lokasi, sehingga penanaman bisa dilakukan sesegera mungkin.

"Kami memperkirakan jumlah yang akan kami tanam sama seperti tahun lalu, yaitu sekitar 100 hektar." kata Ritchie kepada ABC Rural.

"Bibit yang ditanam agak berbeda dibandingkan tahun lalu, dan yang ini agak disesuaikan untuk iklim yang lebih panas."

"Masalah yang kami hadapi tahun lalu adalah tanaman opium itu tumbuh terlalu cepat, jadi tahun ini masih mencoba melambatkan taraf pertumbuhannya."

Karena lambatnya perijinan menyebabkan TPI tidak bisa melakukan penanaman di awal Juni seperti yang mereka harapkan.

"Susah dikatakan sekarang ini apakah ini akan menjadi masalah." kata Ritchie.

Sebuah perusahaan bernama TPI Enterprises telah mendapat persetujuan dari pemerintah negara bagian Kawasan Utara (Northern Territory, NT) untuk menanam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News