Jadwal Siaran TV Babak Perempat Final Euro 2016, Klik di Sini

Jadwal Siaran TV Babak Perempat Final Euro 2016, Klik di Sini
Dua debutan mewarnai perempat final Euro 2016. FOTO: UEFA

jpnn.com - PRANCIS - Babak 16-besar Euro 2016 rampung digelar. Sebanyak 8 negara melaju ke perempat final. Kejutan paling besar tercipta saat Inggris disingkirkan tim kurcaci yang menjelma menjadi raksasa, Islandia. 

The Three Lions - julukan timnas Inggris, yang diunggulkan bisa menembus partai puncak, justru kandas di tangan tim debutan. Islandia baru kali ini tampil di putaran final Euro dan langsung menorehkan catatan gemilang. 

Islandia bukan satu-satunya debutan yang lolos ke perempat final. Wales juga sukses melaju ke babak ini setelah menyingkirkan sesama tim debutan, Irlandia Utara, di babak 16-besar. Menarik dinanti sampai sejauh mana laju tim debutan di Euro 2016. 

Bukan apa-apa, Islandia harus bersua tim kuat sekaligus tuan rumah Prancis di perempat final. Sementara itu, Wales bertemu salah satu favorit juara yakni Belgia. 

Laga paling panas di babak perempat final jelas pertemuan Italia kontra Jerman. Gli Azzurri - julukan timnas Italia, mampu menumbangkan juara bertahan Spanyol di babak 16-besar. Permainan pressing ketat dan disiplin dalam bertahan membuat La Furia Roja frustrasi. Sepak bola indah tiki taka kandas di tangan Italia yang bertumpu pada serangan balik dan kokoh di sisi pertahanan. 

Italia kontra Jerman seakan menjadi final kepagian di Euro 2016. Ironisnya, pemenang duel sengit ini bakal menciptakan final kepagian kembali di semifinal. Tapi, dengan catatan Prancis mampu melewati Islandia. (epr/JPNN) 

Berikut Jadwal Siaran Televisi Babak Perempat Final, Semifinal, dan Final Euro 2016

PEREMPAT FINAL
Jumat, 1 Juli 2016

02:00 WIB - Perempat Final 1: Polandia vs Portugal - Live RCTI

PRANCIS - Babak 16-besar Euro 2016 rampung digelar. Sebanyak 8 negara melaju ke perempat final. Kejutan paling besar tercipta saat Inggris disingkirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News