Saat Hujan Lebat, 3 Tahanan Kejaksaan Kabur dari Sel Pengadilan

Saat Hujan Lebat, 3 Tahanan Kejaksaan Kabur dari Sel Pengadilan
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - SORONG - Pengadilan Negeri (PN) Sorong, Senin (27/6) kemarin heboh. Tiga tahanan yang diambil dari Lapas Sorong pada pukul 09.00 WIT, kabur dari sel tahanan PN sekitar pukul 11.00.

Ketiga tahanan tersebut rencananya akan menjalani sidang. Tapi sebelum waktu sidang, ketiganya sudah melarikan diri, saat hujan lebat. Semua jadwal sidang di PN Sorong hari itu pun dibatalkan.

Ketiga tahanan yang kabur tersebur adalah Arkis T, Anselmus R dan Resa K. Ketiga tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol plafon bagian dalam dari WC ruang tahanan.

Menurut keterangan seorang ibu yang mengaku sempat melihat aksi nekat itu, bahwa para tahanan yang kabur, 2 orang melarikan diri ke arah Pasar Remu, dan yang satunya melarikan diri ke arah Pasar Baru.

Hingga semalam pihak kejaksaan masih melakukan pencarian tiga tahanan yang melarikan diri itu. Kedua terdakwa yang kabur yakni Arkis dan Anselmus adalah terdakwa kasus pembunuhan yang akan kemarin akan menjalani sidang putusan majelis hakim jika mereka tidak melarikan diri. Sementara Resa adalah terdakwa kasus pencurian yang juga akan menjalani sidang putusan.

Ketiga tahanan itu melarikan diri dengan meninggalkan kemeja putih. Menurut tahanan lainnya yang tidak terlibat dalam aksi nekat tersebut mengaku sama sekali tidak mengetahui rencana kabur ketiga tahanan itu.

Dari ruang sel tahanan yang dindingnya sekitar 5 meter itu dengan mudah membuat para tahanan melarikan diri. Di bagian belakang sel tahanan terlihat jejak kaki tahanan yang menempel di dinding.

Setelah menerima informasi adanya tahanan yang kabur, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Damrah Muin, langsung memerintahkan bawahannya meminta bantuan polisi untuk melakukan pencarian.

SORONG - Pengadilan Negeri (PN) Sorong, Senin (27/6) kemarin heboh. Tiga tahanan yang diambil dari Lapas Sorong pada pukul 09.00 WIT, kabur dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News