Arti Lille buat Seorang Eden Hazard

Arti Lille buat Seorang Eden Hazard
Eden Hazard. Foto: AFP

jpnn.com - EDEN Hazard tampak antusias usai membawa Belgia lolos ke perempat final. "Ya, sekarang saya datang Lille,'' begitu yang diucapkan Hazard setelah melakukan solo run dari seperempat lapangan untuk menjebol gawang Gabor Kiraly pada menit ke-79. 

Attendez-moi, Lille, atau Lille, tunggu saya. Mengapa Hazard sedikit lebay jika menyebut Lille? 

Lille merupakan kota tempat Belgia harus menghadapi Wales dalam perempat final Euro 2016, Sabtu dini hari nanti WIB (2/7). Hanya itu? Tidak. Dia sangat antusias karena Lille bagi hidup Hazard tidak ubahnya seperti kota terpenting ketiga. Tentunya di luar La Louviere tempat dia dilahirkan, dan London tempat dia merangkai karir sepak bola profesional bersama Chelsea. 

Di kota yang letak geografisnya di 204 kilometer ke arah utara Paris itu Hazard menghabiskan lebih dari sepertiga usianya. Sebelum menjadi penggawa The Blues, julukan Chelsea, di musim panas 2012, Hazard sudah tujuh tahun membela Lille. Semua itu bermula dari talentanya yang baru mekar di Tubize. 

Lalu, talenta itu tercium oleh talent scouter Lille yang kemudian menyodorinya kontrak sebagai pemain akademi di Lille. Orangtua Hazard menerima tawaran itu dengan harapan fasilitas latihan yang didapatkan anak sulungnya itu di Prancis lebih memadai ketimbang di Belgia. Dan, tiga tahun setelah berstatus sebagai pemain Lille, namanya pun menjadi salah satu yang diagung-agungkan oleh fans Les Dogues, julukan Lille. 

Pada musim 2010-2011, Hazard bersama Lille pun mengawinkan dua gelar di level domestik Ligue 1 dan Coupe de France. Itulah prestasi terbaik terakhir yang didapatkan klub berusia 71 tahun itu. ''Karenanya, saya antusias sekali kembali ke kota itu. Tidak sabar saya melihat suporter yang saat dulu mendukung saya, dan sekarang mendukung saya lagi,'' tutur Hazard, dalam wawancara eksklusif dengan salah satu media Belgia, Sporza.

Hazard berjanji, faktor Lille akan berada di atas punggungnya untuk menghancurkan defense Wales dalam perempat final nanti. ''Di sana saya kali pertama bermain profesional, di sana juga saya bisa merasakan bagaimana bermain di stadion dan ditonton ribuan penonton, di sana juga saya mampu meraih juara,'' kenang Hazard. 

''Karena itu, saya akan menikmati itu semua. Udara Prancis selalu memberikan keberuntungan bagi saya. Semoga saja itu berlanjut. Dan, ayo fans Lille ikut berpesta bersama kami,'' imbuh pemain terbaik musim 2014-2015 versi PFA. Performa Hazard dalam laga kemarin memang banyak menjadi buah bibir. (ren/adk/jpnn)

EDEN Hazard tampak antusias usai membawa Belgia lolos ke perempat final. "Ya, sekarang saya datang Lille,'' begitu yang diucapkan Hazard


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News