4 Polda di Jawa Dapat 200 Motor Trail

4 Polda di Jawa Dapat 200 Motor Trail
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Korlantas Polri menyerahkan 200 motor trail kepada setiap Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) di empat Polda di Jawa. Hal ini bertujuan agar Polda dapat mengantisipasi kemacetan sebelum dan sesudah arus mudik.

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Ditlantas Polda Jawa Barat 60 unit, Jawa Timur (50), Jawa Tengah (60), dan Banten (30).

"Sementara kami prioritaskan motor ini diberikan ke wilayah Jawa. Karena atensi kami yaitu menghadapi kemacetan saat arus mudik," kata Agung di Cawang, Jakarta, Selasa (28/6).

Agung menerangkan, di wilayah Jawa kemacetan sudah menjadi langganan. Karena itu, dibutuhkan operasional khusus, seperti motor untuk menanggulanginya. Sebab, penguraian kemacetan, saat ini tidak bisa menggunakan mobil.

"Kami ketahui kalau arus mudik dan arus balik yang berpotensi kemacetan dan kecelakaan kan di daerah Jawa," imbuh Agung.

Agung berharap, Ditlantas setiap Polda memberikan motor tersebut untuk dikendarai petugas yang ahli. Harapannya, tujuan dalam operasional motor tersebut tepat sasaran.

"Ini saya minta kepada anggota walaupun sepele. Saya minta anggota yang mengawaki memiliki keterampilan. Digunakan untuk membantu masyarakat saat operasi Ramadania ini. Jadi masyarakat mudik, balik, aman, dan nyaman," tandas Agung. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Korlantas Polri menyerahkan 200 motor trail kepada setiap Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) di empat Polda di Jawa. Hal ini bertujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News