Tak Ada Final Ideal di Euro 2016

Tak Ada Final Ideal di Euro 2016
Setelah melawan Spanyol, Italia bertemu Jerman di perempat final dan pemenang laga ini kemungkinan bertemu Prancis di semifinal. FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Cerita gelaran Euro 2004 potensial terulang di Euro 2016 yakni tak ada final ideal. Kala itu, dua tim yang belum pernah juara dan tak memiliki tradisi kuat di Euro, Portugal serta Yunani, berlaga di partai puncak. 

Selanjutnya Euro 2008 dan 2012 cukup menarik karena tercipta final ideal. Di Euro 2008 dua tim yang pernah merasakan gelar juara yakni Spanyol dan Jerman bersua di final. Spanyol tampil sebagai pemenang. 

Kemudian di Euro 2012, Spanyol kembali tampil di final dan berjumpa Italia. Final ideal ini dimenangi Spanyol. Italia pernah juara di ajang Euro pada 1968. 

Di Euro 2016 dipastikan satu finalis belum pernah berjaya di ajang ini. Tengok jalur yang melibatkan Polandia, Portugal, Wales, dan Belgia. Keempat tim belum pernah ada yang juara Euro. Bahkan, hanya Portugal dan Belgia yang pernah merasakan partai puncak namun kalah. 

Sementara Wales adalah debutan dan Polandia baru pertama kali ini lolos dari fase grup. 

Di jalur yang berisikan Jerman, Italia, Prancis, dan Islandia, justru sudah saling bentrok tim-tim kuat yang pernah merasakan gelar juara. Jerman dan Italia saling jegal di perempat final. 

Tak Ada Final Ideal di Euro 2016

Ditarik ke belakang, duel final kepagian sudah tercipta di babak 16-besar. Italia harus bertemu Spanyol dan Gli Azzurri yang berhasil melaju ke perempat final. 

PRANCIS - Cerita gelaran Euro 2004 potensial terulang di Euro 2016 yakni tak ada final ideal. Kala itu, dua tim yang belum pernah juara dan tak memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News