Pertama Belgia, Lalu Spanyol, Masa Besok Jerman?

Pertama Belgia, Lalu Spanyol, Masa Besok Jerman?
Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT DENIS - Kaki para pemain Spanyol terlihat jelas berat dibawa berlari, saat mereka melakoni big match kontra Italia di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6).

Bisa jadi penyebabnya ada dua faktor. Pertama, Spanyol mungkin tak nyaman bermain di rumput basah Stade de France. Umpan pendek satu-dua-tiga ala tim racikan Vicente del Bosque tak berjalan. Mereka dipaksa bermain dalam tempo lambat.

Kedua, ini yang paling penting, bisa jadi karena pola permainan Italia yang tak disukai Spanyol. Ya, formasi racikan Antonio Conte, bisa dibilang banyak tipuan, perangkap. Tampak dalam permainan, Italia bermain lebih banyak dengan 5-3-2. Namun hebatnya, saat menyerang pola ini dengan cepat berubah menjadi 3-5-2, 3-6-1 atau 3-4-3.

Conte sengaja memberi kesan, timnya mudah ditekan. Namun saat Gli Azzurri memegang bola, pemain Spanyol kerepotan untuk merebutnya dan kaki mereka sudah terlalu berat diajak adu sprint.

Conte, yang mulai musim panas nanti dinas di Chelsea, juga terlihat tak pernah duduk di laga ini. Dia bagai bermain play station, menginstruksikan setiap pergerakan pemainnya, pergerakan timnya, apa yang harus dilakukan timnya. Semua.

Bahkan di satu kesempatan, saat Conte kesal karena pemainnya tak mengikuti perintahnya, Conte menendang bola yang kebetulan bergulir ke arahnya. Ups..Conte pun dapat peringatan wasit.

Pertama Belgia, Lalu Spanyol, Masa Besok Jerman?

foto: bbc

SAINT DENIS - Kaki para pemain Spanyol terlihat jelas berat dibawa berlari, saat mereka melakoni big match kontra Italia di Stade de France, Saint-Denis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News