Mengenal Sosok Pemuka Warga Muslim Australia Barat

Mengenal Sosok Pemuka Warga Muslim Australia Barat
Mengenal Sosok Pemuka Warga Muslim Australia Barat

Alep Mydie, pemuka warga Muslim di Katanning, sebuah kota pedalaman di Australia Barat, tak dapat menyembunyikan senyum di wajahnya. Dia begitu senang atas kedatangan Menteri Imigrasi Australia Peter Dutton ke kota multikultur paling sukses tersebut.

Alep sangat senang karena masjidnya, Masjid Katanning, kedatangan tamu menteri tingkat federal untuk pertama kalinya sejak dibangun tahun 1980.

Alep merupakan pemuka warga muslim yang berjumlah 400-an orang di Kota Katanning, yang terletak 277 km dari Kota Perth tepatnya di daerah pemilihan (dapil) O'Connor.

Menteri Peter Dutton berkunjung ke Katanning pekan lalu, dan menggambarkan kota itu sebagai salah satu "sukses terbesar" multikultur di Australia sejak Perang Dunia II atau sejak tahun 1970-an.

Mengenal Sosok Pemuka Warga Muslim Australia Barat
Pemuka masyarakat Alep Mydie menyatakan telah lama menunggu kedatangan Menteri Imigrasi ke kota itu.

Supplied: Suzannah Lyons

"Lama sekali baru ada menteri pemerintah federal yang datang ke sini dan melihat pencapaian kami," kata Alep Mydie.

Dia mengatakan, pujian mengenai masyarakat muslim Katanning sebagai contoh sukses pasca perang akan mendorong warga setempat lebih giat mempromosikan kotanya di Australia maupun di luar negeri.

"(Kunjungan) ini membuat kami ingin lebih maju, ingin lebih berpartisipasi dan dorongan bagi kami untuk mempromosikan Katanning dan juga Australia ke seluruh dunia," katanya.

Alep Mydie, pemuka warga Muslim di Katanning, sebuah kota pedalaman di Australia Barat, tak dapat menyembunyikan senyum di wajahnya. Dia begitu senang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News