Rasa Penasaran Rooney di Balik Tersingkirnya Inggris

Rasa Penasaran Rooney di Balik Tersingkirnya Inggris
Rooney penasaran dengan calon pelatih Inggris selanjutnya. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Kekalahan atas Islandia sekaligus gugurnya perjuangan Inggris di Euro 2016 coba segera dilupakan Wayne Rooney. Sang kapten ternyata lebih tertarik menanti siapa pelatih anyar The Three Lions.

Seperti diketahui setelah Inggris tersingkir, Roy Hodgson memutuskan untuk mundur. Pada kesempatan yang sama, Rooney juga menegaskan belum ada niat untuk pensiun dari sepak bola internasional.

"Saya telah mendapat pertanyaan (pensiun) ini sebelum turnamen dan hal tersebut terus berlangsung. Saya bangga bermain untuk Inggris," ungkap Rooney kepada situs resmi UEFA.

"Saya tertarik dan tak sabar menanti siapa pelatih kami selanjutnya. Jika dipanggil, saya siap untuk tampil," lanjutnya.

Kabarnya nama pelatih Inggris U-21, Gareth Southgate jadi kandidat utama suksesor Hodgson. Sementara calon lainnya melibatkan Alan Pardew, Eddie Howe, hingga Rafael Benitez.

Pada laga kontra Islandia, Rooney sebenarnya mencatatkan rekor pemain Inggris dengan caps terbanyak yakni 115 pertandingan, sejajar David Beckham. Sayangnya torehan emas itu kalah saing dengan kabar kekalahan Inggris secara menyesakkan dari tim debutan, Islandia.

"Kami merupakan kesatuan di atas lapangan. Anda tak bisa hanya menyalahkan Hodgson atau salah satu pemain. Kami mengemban tanggung jawab yang sama," tegas Wazza -sapaannya. (feb/JPNN)


NICE - Kekalahan atas Islandia sekaligus gugurnya perjuangan Inggris di Euro 2016 coba segera dilupakan Wayne Rooney. Sang kapten ternyata lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News