Inilah Imbas Bagi Golkar setelah Ikut Dukung Ahok

Inilah Imbas Bagi Golkar setelah Ikut Dukung Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti politik dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus menilai keputusan Partai Golkar mendukung Basuki Tjahaja Purnama telah mengakhiri kecemasan publik tentang keikutsertaan mantan Bupati Belitung Timur itu pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, langkah Golkar akan mendorong Ahok -sapaan Basuki- untuk memilih jalur partai politik lantaran persyaratan untuk ikut pilkada dari jalur independen semakin dipersulit.

"Setelah persyaratan untuk maju dari jalur independen dipersulit, maka tawaran dukungan dari partai politik menjadi yang paling memungkinkan bagi Ahok untuk melaju dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta," kata Lucius, di Jakarta, Selasa (28/6).

Langkah Golkar semakin melengkapi dukungan partai politik atas pencalonan Ahok. Sebelumnya, Partai NasDem dan Hanura juga sudah jauh-jauh hari memutuskan mendukung Ahok.

Menurut Lucius, keputusan Partai Golkar mendukung Ahok merupakan langkah simpatik yang bisa membuat partai berlambang beringin itu kembali disukai masyarakat. Sebab, publik memang menunggu langkah Golkar mengusung calon kepala daerah berintegritas.

"Saya kira respons cepat ala Golkar ini yang ditunggu-tunggu publik dari partai saat ini. Ditambah lagi dengan keberanian untuk mendukung calon yang punya kapasitas dan integritas bagus seperti Ahok, saya yakin Golkar akan meraih simpati," tegasnya.(fas/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News