Gara-gara Kartu, 3 Negara Keropos di Perempat Final

Gara-gara Kartu, 3 Negara Keropos di Perempat Final
Bek Belgia Thomas Vermaelen mendapat hadiah dari wasit asal Serbia Milorad Mazic, dalam laga Hungaria vs Belgia di 16 Besat Euro 2016. Foto: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Babak 16 Besar Euro 2016 tuntas sudah. Polandia, Portugal, Wales, Belgia, Jerman, Italia, Prancis dan Islandia menjadi negara yang tersisa di perempat final.

Dari delapan negara tersebut, tiga di antaranya akan melakoni 8 Besar dengan kekuatan yang tergerus.

Bukan lantaran cedera, namun karena akumulasi kartu yang membuat pemain mendapat sanksi larangan tampil di satu pertandingan.

Prancis paling banyak. Dua pemainnya, N'Golo Kante dan Adil Rami tak bisa diturunkan saat Tim Ayam Jantan jumpa tim penuh kejutan, Islandia.

Absennya Kante dan Rami akan membuat lini tengah dan belakang pasukan racikan Didier Deschamps rawan. Kante dan Rami selalu menjadi andalan Prancis di laga sebelumnya.

Sementara Belgia juga harus kehilangan Thomas Vermaelen. Kehilangan bek tengah sekelas Vermaelen dipastikan membuat pelatih Marc Wilmots pusing tujuh keliling.

Sebab, sebelumnya Belgia juga sudah harus kehilangan Vincent Kompany sejak awal Euro.

Satu lagi negara yang harus kehilangan pilarnya adalah Italia. Thiago Motta harus absen juga gara-gara akumulasi kartu.

MARSEILLE - Babak 16 Besar Euro 2016 tuntas sudah. Polandia, Portugal, Wales, Belgia, Jerman, Italia, Prancis dan Islandia menjadi negara yang tersisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News