Bajak Kartu Kredit demi Liburan di Bali

Bajak Kartu Kredit demi Liburan di Bali
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pelaku pembajak kartu kredit, Harris Lintar Wijaya akhirnya berhasil diamankan Subdit Cyber Crime Bareskrim Polri di kediamannya di Muara Karang, Jakarta Utara, pekan lalu.

 

Harris diduga melakukan transaksi elektronik di beberapa tempat, dengan kartu kredit korbannya. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya memastikan kabar penangkapan itu.

"Iya benar (sudah tersangka). Dia ditangkap Rabu," kata Agung saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (28/6).

Tersangka diketahui menggunakan kartu kredit milik korbannya untuk transaksi online. Di antaranya dipakai untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel di Seminyak, Bali.

‎Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Harris juga diduga terlibat dalam kasus bisnis investasi bodong. Mengenai dugaan kasus investasi bodong tersebut, Agung belum mengantongi informasi yang valid.

"Bentar saya cari datanya dulu," imbuh Agung.

‎‎Dalam laporan polisi (LP): LP/15/I/2016/Bareskrim tertanggal 7 Januari 2016, Harris diduga melakukan tindak pidana pencurian dan transaksi elektronik seperti yang tertuang Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP dan atau Pasal 30 Jo Pasal 46 dan 48 UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. (Mg4/jpnn)

JAKARTA -- Pelaku pembajak kartu kredit, Harris Lintar Wijaya akhirnya berhasil diamankan Subdit Cyber Crime Bareskrim Polri di kediamannya di Muara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News