Balet Australia Barat Pentas Bersama Balerina Indonesia

Balet Australia Barat Pentas Bersama Balerina Indonesia
Balet Australia Barat Pentas Bersama Balerina Indonesia

West Australian Ballet (Balet Australia Barat)akan menggelar pertunjukan bertajuk ‘Once’di Jakarta pada awal Agustus mendatang. Kelompok balet ini menggandeng sejumlah balerina dan penata panggung Indonesia untuk berkolaborasi dalam pentas tersebut. 

Setelah tampil pada Gala Balet Indonesia tahun lalu, grup Balet Australia Barat kembali datang ke Jakarta.

Kali ini, mereka menggelar sebuah pertunjukan kolaborasi berjudul ‘Once’ dengan menggandeng 20 balerina Indonesia yang diseleksi terlebih dahulu, dan diberi nama ‘Indonesian Youth Ensemble’.

Menurut keterangan pers yang diterima Australia Plus, dalam pertunjukan ‘Once’nanti, 9 karya balet mulai dari klasik hingga neo‐klasik  yang diciptakan oleh koreografer berbagai negara akan dipentaskan dalam sesi pertama. Lalu, cuplikan dari pertunjukan Cinderella akan dipentaskan dalam sesi kedua.

Balet Australia Barat Pentas Bersama Balerina Indonesia
Cerita Cinderella adalah salah satu yang akan dipentaskan grup Balet Australia Barat pada bulan Agustus di Jakarta.

Supplied; West Australian Ballet

Sementara itu, para penari Indonesia terpilih akan mementaskan 2 karya baru yang diciptakan oleh Manajer Pendidikan & Akses Balet Australia Barat (WAB), Deborah Robertson.

Pentas yang akan dilakukan pada tanggal 6-7 Agustus ini juga mengajak teknisi panggung Indonesia untuk terlibat dalam proses produksi pementasan dalam program ‘Indonesian Stage Apprentices’.

“Kedatangan kelompok balet Australia Barat ke Jakarta sangat penting dalam membangun jembatan budaya kedua negara kita. Kami hanya punya kurang dari satu tahun untuk menyiapkan pentas ini, dan semuanya bekerja sangat keras untuk mewujudkannya,” ujar Aurelien Scannella, Direktur Artistik WAB.

West Australian Ballet (Balet Australia Barat)akan menggelar pertunjukan bertajuk ‘Once’di Jakarta pada awal Agustus mendatang. Kelompok balet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News