Inilah Kriteria Calon Pelatih Anyar Timnas Inggris

Inilah Kriteria Calon Pelatih Anyar Timnas Inggris
Inggris segera punya pelatih anyar. FOTO: AFP

jpnn.com - CHANTILLY - Seiring dengan keputusan pengunduran diri Roy Hodgson, timnas Inggris bergegas mencari pelatih anyar. Chief Executive FA, Martin Glenn memaparkan kriteria calon manajer The Three Lions.

Secara terbuka dirinya menegaskan pelatih anyar tidak mesti sosok lokal. Inggris tak ingin membuang waktu seiring bakal dilangsungkannya persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami akan mencari sosok terbaik, bukan pria Inggris terbaik," tegas Glenn pada konferensi pers di markas latihan Inggris selama Euro 2016 di Chantilly.

Pada proses ini, Glenn bakal terjun langsung melakukan seleksi bersama dua petinggi FA lainnya, Dan Ashworth dan David Gill. "Kami akan merangkum opini dari eks manajer, Roy, klub, dan para pemain untuk memastikan semua berjalan lancar," papar dia.

Meski demikian, Glenn menegaskan FA tak akan terburu-buru mencari sang suksesor. "Memang tak bisa dipungkiri masalah utama setiap akhir turnamen adalah tim Inggris terlihat rapuh dan kami mesti tahu penyebabnya," lanjut Glenn.

Nama pelatih Inggris U-21, Gareth Southgate belakangan jadi salah satu kandidat terkuat pengganti Hodgson. Selain itu kabarnya ada sosok macam Alan Pardew, Eddie Howe, Gary Neville, hingga Arsene Wenger. (feb/JPNN)


CHANTILLY - Seiring dengan keputusan pengunduran diri Roy Hodgson, timnas Inggris bergegas mencari pelatih anyar. Chief Executive FA, Martin Glenn


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News