Tiga Bom Bunuh Diri Serang Bandara di Turki, 32 Tewas

Tiga Bom Bunuh Diri Serang Bandara di Turki, 32 Tewas
Kerumunan massa terlihat di area Bandara Ataturk, tak lama setelah serangan terjadi. Foto: AFP

jpnn.com - ISTANBUL - Setidaknya 32 orang tewas dan 88 terluka dalam sebuah serangan bersenjata dan tiga bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa (28/6) waktu setempat.

Dari laporan sementara pihak kepolisian menyebutkan, para penyerang mulai menembakkan senjata jenis Kalashnikov sejak memasuki pintu masuk terminal. Baku tembak terjadi sebelum tiga pelaku meledakkan diri satu per satu.

Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan tiga pembom bunuh diri telah melakukan serangan itu. Rekaman kamera keamanan beredar luas di media sosial, menangkap dua dari tiga ledakan. Dalam satu klip, bola api besar meletus di pintu masuk ke gedung terminal, hamburan penumpang ketakutan.

Saksi menggambarkan suasana panik ketika ledakan menghantam, sementara gambar di media sosial menunjukkan penumpang berbaring di lantai dan bagasi troli terbalik. "Itu sangat kuat, semua orang panik dan mulai berlari ke segala arah," kata seorang saksi CNN Turk, dikutip dari AFP.

Penerbangan hingga Rabu (29/06) dini hari waktu setempat dihentikan dan aparat keamanan meminta semua orang yang tidak berkepentingan tidak mendekati bandara. Jumlah korban hingga kini masih terus didata oleh pihak berwenang, (adk/jpnn)

ISTANBUL - Setidaknya 32 orang tewas dan 88 terluka dalam sebuah serangan bersenjata dan tiga bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News