Ada WNI Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Bandara Istanbul?

Ada WNI Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Bandara Istanbul?
Evakuasi yang dilakukan petugas beberapa sesaat setelah bom mengguncang Bandara Ataturk, Istanbul, Turki. FOTO: AFP

jpnn.com - TURKI lagi-lagi menjadi sasaran para pelaku bom bunuh diri. Kali ini, serangan berdarah terjadi di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul Turki, Selasa (28/6) malam waktu setempat. Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan tersebut. 

Ada WNI yang menjadi korban serangan itu? Dari keterangan tertulis yang dikeluarkan KJRI Istanbul, hingga kini belum ada laporan WNI yang menjadi korban. "Hingga rilis ini dikeluarkan, belum diperoleh informasi adanya WNI yang menjadi korban,” tulis KJRI Istanbul yang diterima Rabu (29/6) pagi.

Messi begitu, pihak KJRI Istanbul berjanji akan terus memantau perkembangan yang terjadi di Bandara Ataturk. Tak hanya itu, mereka akan terus berkoordinasi dengan petugas setempat. 

“(Kami juga) berkoordinasi dengan masyarakat Indonesia di Istanbul dan melakukan penelusuran untuk mencari kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban," tulis keterangan pers itu.

Berdasarkan data KJRI Istanbul, saat ini terdapat sekitar 728 orang WNI. Nah 310 di antaranya merupakan mahasiswa. Sedangkan sebagian lagi adalah WNI yang sedang bekerja di Turki. (mas/jpnn)


TURKI lagi-lagi menjadi sasaran para pelaku bom bunuh diri. Kali ini, serangan berdarah terjadi di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul Turki,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News