Kasihan, Kepala Desa tak Terima Tunjangan 6 Bulan

Kasihan, Kepala Desa tak Terima Tunjangan 6 Bulan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KOTABARU – Tunjangan kepala desa di seluruh Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan belum dibayarkan selama enam bulan. Padahal, tunjangan ini biasanya erat kaitannya dengan kualitas kinerja pemerintahan di desa.

Tiga kepala desa Kotabaru, sempat mendatangi kantor BPMPD Kotabaru, Senin (27/6).  Salah satunya ialah Kepala Desa Teluk Tamiang Sabri.  Menurutnya, sudah enam bulan tunjangan Kades belum juga dibayarkan.

Nominal per bulan sebesar Rp 3 juta atau Rp 18 juta selama enam bulan terakhir. Ketiganya sempat mendatangi kantor BPMPD untuk mencari tahu kapan tunjangan mereka dibayarkan. 

Namun tak disangka, jawaban dari salah seorang staff BPMPD Kotabaru mengejutkan.  Kepala SKPD yang bertanggung jawab mengurusi hak-hak Kades ini sudah sepekan berada di luar daerah.

“Bukan tunjangan yang kami dapatkan, malah pihak BPMPD Kotabaru mengatakan sudah satu minggu kepala Badan kami tugas keluar kota," katanya di laman Radar Banjarmasin, Selasa (28/7).

Sebelum mendatangi BPMPD kata dia, mereka juga sempat menyambangi salah seorang anggota DPRD Kota Banjarbaru.  Namun, bukannya difasilitasi mereka hanya diarahkan untuk mendatangi Pemda Kotabaru. (ema/jos/jpnn)


KOTABARU – Tunjangan kepala desa di seluruh Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan belum dibayarkan selama enam bulan. Padahal, tunjangan ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News