PDIP Siapkan Penghormatan Terakhir untuk Alex Litaay

PDIP Siapkan Penghormatan Terakhir untuk Alex Litaay
Almarhum Alex Litaay. Foto: Twitter

jpnn.com - JAKARTA - Jenazah Duta Besar RI untuk Kroasia, Alexander Litaay dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari ini (29/6). Jika tak ada aral, jenazah politikus PDI Perjuangan itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 18.00.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, jenazah Alex -sapaan almarhum- telah diberangkatkan dari Zagreb, Kroasia, Selasa (28/6) malam. Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, almarhum akan langsung dibawa ke Gedung Pancasila di Kementerian Luar Negeri untuk prosesi penghormatan terakhir oleh Menlu Retno LP Marsudi pada pukul 20.15 .

“Ada prosesi penghormatan terakhir dan pelepasan oleh Ibu Retno Marsudi ke pihak Keluarga,” ujar Hasto melalui siaran pers ke media Rabu (29/6) dini hari.

Setelah tuntas di Kemenlu, jenazah Alex akan diboyong ke kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan untuk disemayamkan. Sedangkan jadwal pemakamannya adalah Kamis (30/6).

“Jenazah disemayamkan di lantor DPP PDI Perjuangan,  Lenteng Agung sampai Kamis siang. Ada acara kebaktian dan doa pelepasan pada pukul 10.00 sebelum pemakaman,” tuturnya.

Selanjutnya, DPP partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan jenazah Alex ke keluarganya pada pukul 12.00. Sedangkan pada pukul 13.00 akan ada penghormatan terakhir oleh PDIP  sekaligus pelepasan jenazah menuju pemakaman.“Rencananya almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pukul 14.00,” ujar Hasto.

Seperti diketahui, Alex meninggal di sebuah rumah sakit di Zagreb pada Mingu (26/6). Sekretaris jenderal pertama di PDIP itu meninggal pada usia 67 tahun setelah sempat mengalami stroke dan koma jelang penghujung April lalu.(ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News