Mengenaskan, Mata Kiri Brimob Korban The Jakmania Itu..

Mengenaskan, Mata Kiri Brimob Korban The Jakmania Itu..
Aksi suporter di SUGBK saat laga Persija vs Sriwijaya. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tim dokter di Rumah Sakit Pusat Pertmina (RSPP) Jakarta Selatan, akhirnya memilih untuk mengangkat mata kiri Brigadir Hanawiah. 

Dia merupakan korban kebrutalan pendukung fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, saat laga Persija vs Sriwijaya berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, dokter sudah berupaya untuk menyelamatkan mata Hanawiah. Namun tak bisa diselamatkan.

"Bola matanya yang kiri diangkat karena korneanya sudah rusak, sudah mengering dan jaringan sarafnya juga sudah rusak," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/6).

Awi mengakui, bagian kepala Hanawiah penuh luka akibat benda tumpul. Awi juga belum bisa memastikan apakah mata sebelah kanannya berfungsi. Awi meminta semua pihak mendoakannya. "Yang kanan belum, masih diperiksa," imbuhnya.

Operasi pengangkatan bola mata korban dilakukan di RS Pertamina pada Selasa (28/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Sejak masuk rumah sakit, Hanawiah sempat koma selama dua hari. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Tim dokter di Rumah Sakit Pusat Pertmina (RSPP) Jakarta Selatan, akhirnya memilih untuk mengangkat mata kiri Brigadir Hanawiah.  Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News