Hanya 15 Menit, 4000 Paket Sembako Murah Habis Terjual

Hanya 15 Menit, 4000 Paket Sembako Murah Habis Terjual
Tampak prajurit Koarmatim saat mengambil paket sembako murah yang digelar Koarmatim bersama Bank Mandiri di Markas Koarmatim, Surabaya, selasa (28/6). FOTO: DOK.Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Setelah dibukanya pasar murah oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, sebanyak 4000 Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan tempo 15 menit terjual habis. Pasar murah yang digelar atas kerja sama  dengan Bank Mandiri, berlangsung di Indoor Sport Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (28/6).

Dalam sambutannya, Pangarmatim mengatakan permintaan terhadap barang kebutuhan pokok meningkat selama Bulan Suci Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Sudah menjadi hukum pasar bahwa pada saat menjelang puasa dan lebaran tiba, harga barang-barang konsumsi menjadi naik. Oleh karenanya, dalam upaya memenuhi kebutuhan prajurit, Koarmatim bekerjasama dengan Bank Mandiri menyelenggarakan Bazar Murah,” kata Pangarmatim seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Dengan kegiatan pasar murah ini, dia berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga prajurit Koarmatim di tengan himpitan kebutuhan dengan melambungnya harga barang di pasaran. Kegiatan pasar murah ini dapat pula dimaknai sebagai wujud kepedulian pemimpin Koarmatim dan Bank mandiri terhadap kondisi yang dialami oleh prajurit dalam memenuhi kebutuhannya.

Selain itu, Pangarmatim memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan bazar murah yang diselenggarakan Koarmatim dengan bank Mandiri, karena secara nyata kegiatan ini memiliki nilai positif yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh prajurit Koarmatim dan keluarganya, yakni tersedianya barang-barang yang dibutuhkan dengan harga relatif murah dan kualitas tetap terjaga.

Ceo Region 8 Jawa 3 PT. Bank Mandiri (Persero) TBK, Agus Haryoto Widodo menyampaikan kegiatan bazar murah merupakan salah satu kepedulian sosial Bank Mandiri kepada masyarakat. Kegiatan rutin yang telah berjalan selama empat tahun terakhir ini berlangsung di lingkungan Koarmatim.

Selain di Koarmatim, Bank Mandiri menggelar pasar murah untuk membantu pemenuhan kebutuhan anggota di berbagai satuan TNI dan Polri serta masyarakat. Secara total, Bank Mandiri menyiapkan 34.000 paket sembako, yang masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 bungkus teh celup, 1 bungkus kopi dan 1 kaleng susu kental manis.

Setiap paket sembako dijual dengan harga Rp. 50.000 yang ditukarkan dengan kupon untuk pengambilan sembako murah. Setelah kegiatan pasar murah, dilanjutkan dengan kegiatan penukaran uang pecahan baru.

SURABAYA - Setelah dibukanya pasar murah oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, sebanyak 4000 Sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News