Menteri Yuddy Keluarkan Ancaman Serius untuk PNS

Menteri Yuddy Keluarkan Ancaman Serius untuk PNS
PNS. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengaku tidak akan segan-segan memberikan teguran kepada kepala daerah yang mengizinkan PNS menggunakan mobil dinas (mobnas) ‎untuk mudik.

Pasalnya, penggunaan mobnas bertentangan dengan aturan UU. "Tidak boleh seorang Kada memberikan izin menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Kalau ada yang berani, akan saya layangkan surat teguran keras," tegas Menteri Yuddy di kantornya, Rabu (29/6).

Menurut dia, kepala daerah harus memberikan contoh baik kepada PNS-nya. Boleh mengizinkan untuk pakai mobil dinas, tapi khusus yang melekat di jabatan saja. Yang kendaraan operasional tidak boleh digunakan.

"Saya akan ikut mengawasi daerah mana saja yang masih bebal. Saya juga minta masyarakat termasuk media massa untuk memantau dan menginformasikan siapa saja Kada yang izinkan PNS-nya pakai kendaraan operasional‎ kantor," imbuhnya.

Dia menambahkan, aturan larangan menggunakan mobnas sudah berlaku lama, hanya saja pengawasannya masih kurang. Itu sebabnya banyak kendaraan dinas yang dipakai mudik oleh PNS.

"Sekarang tidak boleh lagi. Jadi jangan coba-coba ya, saya tidak main-main ini," ujar Yuddy. (esy/jpnn)


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengaku tidak akan segan-segan memberikan teguran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News