Terpukau, Tokoh Lebanon Puji Aksi TNI

Terpukau, Tokoh Lebanon Puji Aksi TNI
Prajurit TNI saat tampil pad Festival Rahadhaniyat di Lebanon. FOTO: DOK.TNI for JPNN.com

jpnn.com - LEBANON - Pada setiap tahun, Pemerintah Lebanon menyelenggarakan Festival Ramadhaniyat yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadan. Untuk tahun ini, 16 negara yang tergabung dalam Unifil turut serta memeriahkan festival tersebut.

Setiap negara peserta mendirikan gerai-gerai yang berisikan bermacam-macam khazanah. Indonesia dengan khas budaya dan batiknya mencuri perhatian setiap pengunjung.
 
Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Lebanon bekerja sama dengan Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/ Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) termasuk mahasiswa dan Tenaga Kerja Indonesia turut serta memeriahkan acara tersebut.
 
Pada Festival Ramadhaniyat yang digelar beberapa waktu lalu di Lebanon, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt dipercayakan untuk mengisi pada awal acara.

Dalam festival ini, prajurit TNI  menampilkan berbagai aksi seni tari. Tari Jaipongan (Jawa Barat), Tari Indang dan Tari Piring (Sumatera Barat), Tari Bali serta ditutup dengan Tari Gemu Famire (NTB). Penampilan para prajurit itu memukau para penonton yang hadir.
 
Ucapan terima kasih disampaikan oleh Sa’ad Hariri sebagai pihak penyelenggara Festival Ramadhaniyat, khususnya kepada Duta Besar dan Satgas Indobatt.

Dia menyampaikan Indonesia banyak menginspirasi pemuda-pemudi Lebanon terutama di bidang seni.

“Ajang ini merupakan agenda tahunan yang khusus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dan sebagai pengikat silaturahmi antar sesama anggota festival,” ujarnya Sa’ad seperti siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto.
 
Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko menyambut baik kegiatan ini.

menurut Dwi, kegiatan ini merupakan sarana bagi Satgas Indobatt untuk lebih memperkenalkan kultur budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, karena selain sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia, kita juga sebagai duta bangsa. “Untuk itu, kita wajib memperkenalkan macam-macam budaya Indonesia,” ucapnya.(fri/jpnn)


LEBANON - Pada setiap tahun, Pemerintah Lebanon menyelenggarakan Festival Ramadhaniyat yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadan. Untuk tahun ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News