Pesan Panglima Bikin Ribuan Prajurit TNI Makin Bersemangat

Pesan Panglima Bikin Ribuan Prajurit TNI Makin Bersemangat
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat sambutan di hadapan ribuan Prajurit dan PNS TNI serta 1000 Anak Yatim Piatu saat melaksanakan Safari Ramadan 1437 H/2016 M, di Lapangan Yonif 742/Satya Wira Yudha Kodam IX/Udayana, Gebang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/6). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - DI hadapan ribuan prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmandtyo mengulang kembali beberapa pernyataan Presiden Joko Widodo saat buka puasa bersama di Mabes TNI, Jakarta. Di antaranya tentang gaji ke-13 dan 14 bagi TNI, isu permintaan maaf kepada PKI dan isu pembubaran Komando Teritorial (Koter).

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI di hadapan ribuan Prajurit dan PNS TNI serta 1000 Anak Yatim Piatu saat melaksanakan Safari Ramadan 1437 H/2016 M, di Lapangan Yonif 742/Satya Wira Yudha Kodam IX/Udayana, Gebang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/6).

Panglima TNI membantah isu bahwa pemerintah akan minta maaf kepada PKI. “Itu tidak benar. Kalau ada isu itu, itu berasal dari orang yang tak bertanggung jawab termasuk isu tentang pembubaran Komando Kewilayahan atau Babinsa atau Teritorial,” ucapnya.

“Saya mendengar langsung dari pernyataan Presiden dihadapan prajurit saya, mengatakan dengan tegas bahwa tidak ada sedikitpun niat untuk meminta maaf kepada PKI.”

Panglima TNI juga mengatakan, presiden pernah menyampaikan aparat teritorial sangat diperlukan dan sangat penting untuk keperluan deteksi dini dalam kegiatan di seluruh nusantara, dan tidak akan dibubarkan.

Dengan penegasan Presiden tersebut, bagi TNI merupakan kepastian dan dorongan. “Saya minta para prajurit TNI untuk selalu semangat dan selalu mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.(fri/jpnn)


MATARAM - DI hadapan ribuan prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmandtyo mengulang kembali beberapa pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News