Pengelola Tol Cipali Tambahan Fasilitas Selama Mudik Lebaran

Pengelola Tol Cipali Tambahan Fasilitas Selama Mudik Lebaran
Ilustrasi. Foto JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menambah fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan pengguna tol. Itu dilakukan untuk menghadapi lonjakan pengguna tol saat mudik Lebaran 2016.

Direktur Utama PT LMS Hudaya Ariyanto menjelaskan, pihaknya telah memasang wire rope di daerah tikungan untuk mencegah terjadinya kendaraan pindah jalur atau arah.

"LMS juga memasang penerangan jalan umum (PJU), tenaga surya di beberapa lokasi untuk melengkapi PJU konvensional, yang telah terpasang sebelumnya sesuai aturan desain jalan tol," ujar Hudaya dalam siaran persnya, Rabu (29/6).

Sementara, terkait peningkatan fasilitas di rest area selama arus mudik, LMS telah menambah pasokan air bersih serta menambah kapasitas tanki penyimpanan air hingga lima kali lipat.

Fasilitas toilet umum juga ditambah untuk mengantisipasi banyaknya pengguna rest area. Serta menambah kapasitas parkir kendaraan.

“Penambahan fasilitas ini dilakukan agar masyarakat bisa menggunakan jalan tol Cipali dengan aman dan nyaman saat perjalanan mudik,” harap Hudaya.
 
Di samping itu, LMS mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu mengutamakan keselamatan selama berkendara. Pengguna tol juga diharapkan mematuhi batas kecepatan berkendara, sesuai dengan rambu-rambu yang ada. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menambah fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan pengguna tol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News