8 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Islandia, Simak di Sini

8 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Islandia, Simak di Sini
Islandia kini tak hanya dikenal dalam hal sepak bola saja. FOTO: AFP

jpnn.com - ISLANDIA membuat kejutan luar biasa di Euro 2016. Tampil sebagai debutan, mereka mampu melaju hingga perempat final. Cara yang mereka lakukan pun terbilang gagah. Tak terkalahkan hingga saat ini dan menyingkirkan raksasa Inggris di babak 16-besar. 

Dari awal tak ada yang menyangka tim asuhan Lars Lagerback tersebut bisa terus melaju. Padahal mereka diprediksi bakal langsung tercelat dari fase grup. Faktanya, di fase grup mereka bisa mengangkangi Portugal. 

Di perempat final, Kolbeinn Sigthorson cs akan menghadapi Prancis. Andai mereka mampu menang, itu menjadi keajaiban besar di sepak bola. Toh, itu bukan sebuah kemustahilan. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Segalanya bisa terjadi. 

Terlepas dari itu, publik mungkin belum mengetahui secara detail tentang Islandia. Berikut 8 hal terkait Islandia yang bakal membuat publik terperangah.  

1. Islandia bukan hanya negara dengan populasi paling kecil di Euro 2016. Mereka juga menjadi negara kecil pertama yang lolos ke putaran final Euro. Populasi penduduk Islandia hanya 332.559 orang. Islandia bahkan lebih kecil dari Trinidad dan Tobago yang memiliki populasi 1,2 juta orang. 

2. Islandia dikenal memiliki klub-klub yang kerap melakukan selebrasi gol unik. Pada tahun 2011, klub lokal bernama Stjarnan melakukan serangkaian selebrasi yang menggelikan. Mulai dari membentuk toilet, bersepeda, menembak, sampai memancing ikan.  

3. Di Islandia jumlah gunung lebih banyak daripada pesepak bola profesional. Dari 23.000 pesepak bola yang terdaftar, hanya ada 120 yang sudah profesional. Sementara itu, jumlah gunung mencapai 126 buah. 

4. Islandia selalu tampil penuh motivasi di setiap laga Euro 2016 karena 8 persen dari populasi penduduknya datang ke Prancis. Mereka melakukan perjalanan dari Islandia ke Perancis untuk mendukung timnas mereka secara langsung.

ISLANDIA membuat kejutan luar biasa di Euro 2016. Tampil sebagai debutan, mereka mampu melaju hingga perempat final. Cara yang mereka lakukan pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News