Pelindo III Siapkan 10 Bus Angkut Pemudik Secara Gratis

Pelindo III Siapkan 10 Bus Angkut Pemudik Secara Gratis
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyiapkan sepuluh bus saat arus mudik Lebaran. Sebanyak sepuluh bus itu disiapkan perseroan khusus untuk  mengakomodir para penumpang kapal laut, yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami telah menyiapkan angkutan mudik gratis, yang akan mengantar para pemudik hingga ke kota tujuan masing-masing. Kami juga menyiapkan angkutan gratis bagi pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas," ujar Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Rahmat Satria dalam siaran persnya, Rabu (29/6).

Setidaknya ada empat rute yang disiapkan perseroan, yaitu Pasuruan-Probolinggo-Lumajang-Jember, Mojokerto-Jombang-Ngajuk-Madiun, Kediri-Tulungagung-Trenggalek dan Lamongan-Bojonegoro-Cepu.

"Ada enam bus yang melayani empat rute yakni Demak-Kudus-Pati, Temanggung-Wonosobo, Solo-Yogyakarta dan Kendal-Pekalongan-Pemalang,” papar Rahmat.

Angkutan bus gratis disiapkan oleh Pelindo III bagi mereka penumpang kapal Pelni tertentu yang sudah didaftar. Setidaknya ada sekitar 5.664 orang yang bisa diangkut menggunakan bus, yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Tanjung Emas. Angkutan mudik gratis itu berlangsung dari H-7 hingga H-1. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyiapkan sepuluh bus saat arus mudik Lebaran. Sebanyak sepuluh bus itu disiapkan perseroan khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News