Ini Cara Teman Ahok Buktikan Sejuta KTP Dukungan Itu Nyata

Ini Cara Teman Ahok Buktikan Sejuta KTP Dukungan Itu Nyata
Teman Ahok saat merekap KTP bukti dukungan bagi Basuki T Purnama sebagai calon gubernur DKI di kantor Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (29/9). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA — Relawan pendukung Basuki T Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok menggelar acara untuk membuktikan sejuta kartu tanda penduduk (KTP) dukungan untuk pencalonan Gubernur DKI incumbent itu benar-benar valid. Mereka menggelar proses rekapitulasi dengan mengundang pihak lain.

Proses rekapitulasi sejuta KTP untuk Ahok itu digelar di kantor Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). Pendiri Teman Ahok, Singgih Widiyastono menyatakan, rekapitulasi dengan mengundang pihak lain itu untuk membuktikan bahwa mereka bekerja secara benar.

"Inilah kekuatan kita. Ini adalah sebuah bukti kepada yang meragukan bahwa kita ada," ujar Singgih di markas Teman Ahok.

Ia menambahkan, Teman Ahok juga mengundang pihak-pihak yang meragukan keabsahan sejuta KTP bukti dukungan untuk ikut menyaksikan proses rekapitulasi itu. "Kita undang banyak yang meragukan, tapi mungkin bebrapa berhalangan hadir," imbuhnya.

Soal tenaga untuk merekap sejuta KTP, Singgih mengaku sudah menyiapkan 100 orang. Semuanya adalah relawan yang mau bekerja tanpa bayaran.

"Yang di sini murni dari relawan kita. Ini cuma 100 orang," tuturnya.

Sedangkan proses verifikasi lapangan bisa dilakukan setelah proses rekap selesai. “Bisa dibuktikan by phone secara acak oleh siapa saja," pungkasnya. (uya/JPG/ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News