Atlet Daerah Ini Mulai Jajal Venue Cabang Selam di PON Jabar

Atlet Daerah Ini Mulai Jajal Venue Cabang Selam di PON Jabar
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Dua atlet selam kontingen asal Lampung, diagendakan akan mencicipi venue latihan tempat pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung Jawa Barat 2016 mendatang.

Tim satlak KONI Lampung Haryono mengatakan, untuk cabang olahraga selam rencananya akan mencoba venue tempat pertandingan tepatnya di Pantai Indramayu, Jawa Barat.

"Rencananya sudah dikomunikasikan ke KONI, jadwalnya akan diagendakan kembali mungkin seusai lebaran akan berangkatkan," paparnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group). Tentunya hal ini diajukan agar atlet bisa menyesuaikan dengan kondisi dan iklim tempat pertandingan.

Sebelumnya kedua atlet selam Lampung yakni Vania C Wanta dan Cindy C Wanta, sudah melakukan rutin latihan. Sama seperti cabor lainnya saat ini sudah memasuki persiapan khusus, dimana latihan teknik lebih spesifik.

"Kalau selam latihan di Pantai Mutun dan kolam renang marcopolo," tambahnya.

Sekum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Lampung, Martha menambahkan untuk nomor yang dipertandingkan yakni nomor laut selam Lampung diperkuat atlet senior Vania C Wanta dan Cindy C Wanta,

“Selam sudah meloloskan dua atlet yaitu Vania dan Cindy, yang turun di nomor laut kelompok putri. Untuk nomor kolam kita belum bisa meloloskan atlet, persaingannya sangat berat saat Pra PON,"paparnya.

Dia juga mengatakan, kejuaraan nasional atau Pra-PON sebelumnya bersifat terbuka dan bisa diikuti oleh atlet di seluruh Indonesia. Baik itu atlet nasional maupun daerah senior dan junior, sehingga persaingannya cukup ketat baik di nomor luat maupun kolam. Marta juga menjelaskan, minimnya fasilitas dan latihan bagi tim selam Lampung. Tentunya menjadi masalah tesendiri bagi mereka, sehingga perlu adanya kerja keras baik dari atlet, pelatih maupun pengurus POSSI.

BANDARLAMPUNG - Dua atlet selam kontingen asal Lampung, diagendakan akan mencicipi venue latihan tempat pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News