Ingat, Ingat! Rudy Habibie Tayang Besok Ya

Ingat, Ingat! Rudy Habibie Tayang Besok Ya
Reza Rahardian dan Chelsea Islan. Foto: Jawa Pos/JPG

jpnn.com - JAKARTA—Setelah promosi di media sosial dan media massa sejak beberapa pekan, akhirnya film sekuel Habibie & Ainun, Rudy Habibie akan mulai tayang di bioskop besok (30/6).

 Itu menjadi salah satu film Indonesia yang dinanti. Bukan hanya karena ceritanya tentang masa muda Presiden Ketiga RI B.J. Habibie, melainkan juga karena film sebelumnya melebihi 4 juta penonton.

Habibie & Ainun menduduki peringkat kedua film Indonesia terlaris sepanjang masa. Tidak heran, animo masyarakat terhadap film itu cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari bagaimana rumah produksi MD Pictures menangani Rudy Habibie. Menyambut jadwal penayangan, rumah produksi yang dipimpin Manoj Punjabi itu menjadwalkan enam event gala premiere di empat kota.

Untuk Jakarta, telah diselenggarakan tiga kali gala premiere. Sementara itu, tiga lainnya dilangsungkan di Jogjakarta, Solo, dan Gorontalo. Reza Rahadian sebagai pemeran Rudy Habibie menyatakan sangat bersemangat dengan semua acara yang diselenggarakan.

 ''Saya baru pertama harus mengikuti gala premiere sebanyak ini. Walau melelahkan, saya senang sekali,'' ujar Reza saat dijumpai di Plaza Indonesia Senin malam (27/6).

Itu adalah gala premiere ketiga di Jakarta. B.J. Habibie, tokoh yang kisahnya diangkat dalam film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut, juga hadir. Reza menyatakan sangat salut dengan totalitas yang ditunjukkan Habibie. Setiap kali gala premiere, Habibie selalu mengusahakan untuk hadir.

''Justru kami yang khawatir. Kami memang membatasi eyang mengingat kesehatannya,'' kata Reza setelah mengantar Habibie meninggalkan lokasi gala premiere malam itu. (glo/c6/jan/flo/jpnn)

 


JAKARTA—Setelah promosi di media sosial dan media massa sejak beberapa pekan, akhirnya film sekuel Habibie & Ainun, Rudy Habibie akan mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News