Tahapan Penjaringan PPP di Daerah Ini Cuma Formalitas

Tahapan Penjaringan PPP di Daerah Ini Cuma Formalitas
Ilustrasi Bendera PPP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, pada hari terakhir, Selasa (28/6) tidak ada perubahan. Itu artinya kandidat yang melamar ke PPP tetap bertahan dua pasangan calon petahana.

Masing-masing incumbent Tulangbawang (Tuba), Hanan A. Rozak dan Heri Wardoyo serta dari Tuba Barat, Umar Ahmad–Fauzi Hasan. “Belum ada perubahan, masih sama seperti kemarin-kemarin,” ungkap Ketua Tim Pilkada PPP Lampung P Azazie STGD kepada radarlampung (Jawa Pos Group).

Azazie mengatakan kemungkinan hasil rekap baru diketahui sore hari ini. Pihaknya tidak mempermasalahkan minimnya jumlah pendaftar. Sebab PPP di beberapa daerah sudah dipastikan berkoalisi, meski baru lewat lisan.

“Tahapan penjaringan ini bisa jadi formalitas, mungkin besok (hari ini) semua calon akan menyelesaikan berkasnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan walaupun pusat sudah menetapkan agar daerah mengirimkan dua pasangan, namun jika kenyataannya hanya ada satu pihaknya tetap melanjutkan.

“Ya seperti di Tuba dan Tuba Barat kami hanya punya satu kursi. Mesuji kami tidak ada. Jadi nanti finalnya jika hanya itu yang mendaftar ya akan kami usulkan langsung ke DPP,” terangnya.

Jika memungkinkan, pihaknya akan memasangkan kandidat dengan Ketua DPC setempat. Karena menurutnya kader partai masih harus dimunculkan.

Sementara untuk Pringsewu, sudah ada kesepakatan koalisi  dengan Golkar untuk mengusung kader partai beringin, Ririn Kuswantari. Demikian juga untuk Lampung Barat. Telah ada kesepakatan koalisi PPP-Golkar-Nasdem dan Gerindra mengusung Edy Irawan Arif dan kader PPP Ulul Azmi Soltiansa.

BANDARLAMPUNG - Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, pada hari terakhir, Selasa (28/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News