Anak Buah SBY Terjaring OTT, Kang Akom Ikut Prihatin

Anak Buah SBY Terjaring OTT, Kang Akom Ikut Prihatin
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan keprihatinannya karena ada lagi wakil rakyat yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap. Yang terkini adalah anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) I Putu Sudiartana.

"Tentu kami prihatin dengan OTT-nya Pak Putu oleh KPK," kata Ade, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (29/6).

Kang Akom -sapaan Ade- mengaku mendapat kabar tentang tertangkapnya anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu dari Sekretaris Jenderal DPR, Winantuningtiyastiti. Tentu saja Akom menyesal ketika mendengar kabar itu karena ia sudah mewanti-wanti agar jangan ada lagi anggota DPR terjaring OTT karena menerima suap.

"Komentar saya kepada Ibu Sekjen bahwa kita telah berusaha untuk minimalikan berbagai kejadian seperti ini sebagaimana saya sampaikan dahulu. Ternyata masih terjadi," kata politikus Golkar itu.

Hanya saja, Akom mengaku belum tahu persis persoalan yang menjerat Putu. Namun demikian, Akom tetap mendukung langkah KPK dalam rangka pemberantasan korupsi.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, kita harus menghormati KPK dalam rangka penegakan hukum ini. Semua upaya KPK selama ini kita support," tegasnya.

Lebih lanjut Akom menegaskan, korupsi merupakan salah satu musuh terbesar bangsa selain terorisme dan narkoba. “Sehingga harus sama-sama kita perangi," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News