Pilih Diusung Parpol, Ahok Harus Tanggung Jawab ke 1 Juta Orang

Pilih Diusung Parpol, Ahok Harus Tanggung Jawab ke 1 Juta Orang
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok relawan TemanAhok tak memaksa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama maju lewat jalur perseorangan. Mereka membebaskan politikus yang akrab disapa Ahok itu memilih kendaraan politiknya pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Pendiri Teman Ahok Singgih Widyastomo mengatakan, sikap tersebut sudah disampaikan langsung kepada Ahok saat pertemuan beberapa waktu lalu. "Memang ada komunikasi kalau kita mempersilakan bapak (Ahok) memilih jalur parpol atau independen," ujar Singgih, di sela-sela penghitungan manual satu juta KTP di Sekretariat Teman Ahok, Rabu (29/6).

TemanAhok saat ini sudah berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta KTP dukungan seperti yang diminta Ahok. Jumlah itu sudah lebih dari yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat pencalonan lewat jalur independen. 

Namun Singgih tegaskan bahwa TemanAhok tak akan kecewa jika nantinya KTP yang mereka kumpulkan dengan susah payah itu akhirnya tak terpakai. Meski begitu diakuinya, tak tertutup kemungkinan ada masyarakat yang telah menyerahkan KTP merasa kecewa jika Ahok memilih diusung partai politik.

"Kalau lewat jalur parpol, beliau harus tanggung jawab pada konstituen satu juta KTP," ujarnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Kelompok relawan TemanAhok tak memaksa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama maju lewat jalur perseorangan. Mereka membebaskan politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News