Mudik ke Sukabumi? Ini dia 10 Destinasi Favorit yang Wajib Dikunjungi

Mudik ke Sukabumi? Ini dia 10 Destinasi Favorit yang Wajib Dikunjungi
Foto: jabar.pojoksatu

jpnn.com - SUKABUMI – Ada banyak pihak yang meranking sebuah destinasi favourite di satu daerah. Semua punya alat ukur, semua menggunakan metode. Intinya di 3A, atraksi, akses dan amenitas. 

“Atraksi, banyak destinasi kita di daerah yang keren, tinggal pengelolaan yang harus makin maju. Saya sarankan menggunakan global standar, biar naik kelas,” kata Arief Yahya, Menpar RI di Jakarta.

Akses dalam destinasi wisata nusantara lebih ke public infrastructure yang mendukung kemudahan orang untuk bergerak ke destinasi itu. Ada jalan, jembatan, sarana transportasi publik, jarak dan waktu tempuh. Sedangkan Amenitas adalah prasarana private, seperti hotel, resort, café, restoran, convention, dan lainnya. 

“Rumusnya 3A itu, jika daerah ingin pariwisatanya maju. Silakan perkuat di sana, alokasikan resourches untuk memperkokoh tiga pilar itu,” kata Menpar Arief Yahya. Termasuk kalau Anda mudik ke Sukabumi? Atau ingin berlibur di Sukabumi, Jawa Barat. (ray/jpnn)

Anda ingin tahu dulu, destinasi apa yang keren? Googling saja #PesonaLebaranSukabumi #PesonaSukabumi #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia, ini 10 destitasi yang menjadi favourite di sana.

1.Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar sudah ada sekitar sekitar 650 tahun dan tetap mempertahankan adat turun temurun. Sehingga berkunjung ke Kampung Ciptagelar akan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Lokasi: Desa Ciptagelar, kecamatan cisolok,sukabuni.

2. Situs Tugu Gede Cengkuk

SUKABUMI – Ada banyak pihak yang meranking sebuah destinasi favourite di satu daerah. Semua punya alat ukur, semua menggunakan metode. Intinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News