Sekkot Vicky Aman dari Bidikan KPK

Sekkot Vicky Aman dari Bidikan KPK
Sekkot Vicky Aman dari Bidikan KPK
JAKARTA— Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Vicky Lumentut nampaknya bakal luput dari bidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus penyimpangan dana APBD Manado tahun anggaran 2006/2007 kecil. Ini dilihat dari peranannya dalam kasus yang merugikan negara sekitar Rp 68,8 miliar itu. Di mana dalam dakwaan JPU Nomor : Dak-12/24/III/2009 tanggal 25 Maret 2009 tidak dicantumkan keterlibatan sahabat karib terdakwa Jimmy Rimba Rogi dalam kasus berbandero Rp 68,8 miliar tersebut.

“Anda sudah lihat sendiri kan materi dakwaannya. BAP yang dilimpahkan tim penyidik ke penuntutan sangat lengkap dan bagus, sehingga kami bisa langsung melihat siapa-siapa saja yang punya andil besar dalam kasus ini,” kata Ketua JPU KPK Suwarji, usai sidang perkara wali kota Manado di PN Tipikor, Rabu (6/5).

Mengenai peranan Vicky, lanjut Suwarji, sangat kecil sehingga peluangnya tipis. Meski demikian itu bukan jaminan utama, karena bisa jadi ada fakta-fakta lain yang terungkap.

“Yang justru peranannya besar itu Wenny Rolos dan Meiske Goni. Sebab mereka ini yang berkaitan langsung dengan pencairan dana, sedangkan Vicky Lumentut hanya menerima laporan. Namun itu akan diuji lagi dalam persidangan, jadi tidak menutup kemungkinan akan berubah,” tukasnya.

JAKARTA— Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Vicky Lumentut nampaknya bakal luput dari bidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News