Anggota KPU Sumut Terseret Korupsi

Anggota KPU Sumut Terseret Korupsi
Anggota KPU Sumut Terseret Korupsi
JAKARTA – Lagi sibuk mengurusi rekapitulasi penghitungan suara di hotel Borobudur, Jakarta, anggota  Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Sumut, Siradjudin Gayo, namanya disebut-sebut terlibat kasus  korupsi pelaksanaan Festifal Budaya Islam 2007 di Medan senilai Rp5,2 miliar. Rencananya, dia bakal dimintai keterangan sebagai saksi.

Siradjuddin sendiri menyatakan kesiapannya bila dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, dia menyatakan, di perusahaan CV Green Production, dirinya hanyalah seorang karyawan biasa. Siradjudin menegaskan, dirinya sama sekali tidak terlibat perkara itu.

“Ya kalau memang mau dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi, ya siap-siap saja. Tapi yang harus dipahami, saya ini hanyalah seorang karyawan biasa,” ungkapnya kepada JPNN di Jakarta, Rabu (6/5). Dia bersama sejumlah anggota KPUD Sumut yang lain berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pleno penghitungan suara pemilu legislatif secara manual oleh KPU Pusat di hotel Borobudur, Jakarta.

Seperti diketahui, dugaan korupsi di Festifal Budaya Islam 2007 saat ini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.Direktur CV Green Production, Jh, telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan. Ikut ditahan Kepala TU Dinas Pariwisata Kota Medan TS dan Kadisnya, Sj. Kasipidsus Kejari Medan, Harli Siregar, menjelaskan, Siradjuddin akan  dimintai keterangan sebagai saksi.

JAKARTA – Lagi sibuk mengurusi rekapitulasi penghitungan suara di hotel Borobudur, Jakarta, anggota  Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News