Kabau Sirah Tanpa Suporter Fanatik

Kabau Sirah Tanpa Suporter Fanatik
Kelompok suporter Semen Padang FC, The Kmers. Foto: Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC akan bertandang ke markas Arema Cronus, Jumat (1/7) besok.

Hanya saja, skuat Kabau Sirah dipastikan tidak mendapat dukungan langsung dari salah satu kelompok suporternya, The Kmers.

Mepetnya waktu pertandingan jelang Lebaran Idul Fitri menjadi alasan mereka tidak bisa hadir langsung di Stadion Kanjuruhan Malang untuk memberikan dukungan langsung kepada Hengki Ardiles, dkk.

“Kalau pertandingan tandang, kami selalu berangkat dengan sistem estafet dan sering gonta-ganti tumpangan truk, sehingga akan memakan waktu lama di perjalanan,” kata pentolan The Kmers, Yumamy kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin.

“Pertandingan baru akan dimainkan Jumat malam tanggal 1, kami takut kalau tetap berangkat waktu yang tersisa tidak cukup untuk bisa sampai ke Padang sebelum Idul Fitri. Apalagi menempuh perjalanan dengan nebeng truk, waktunya sangat tidak bisa ditentukan,” lanjut Yumamy.

Selama ini, The Kmers memang dikenal sebagai salah satu kelompok suporter yang setia mendukung tim asuhan Nilmaizar, baik bermain kandang maupun tandang. 

Khusus laga tandang, biasanya beberapa orang anggota The Kmer’s langsung berangkat dari Padang. Mereka menemupuh perjalan dengan cara menumpang truk angkutan barang ke daerah-daerah tempat Semen Padang berlaga. 

Lama waktu di perjalanan sangat tidak bisa diperhitungkan karena semua tergantung dengan berapa kali mereka harus ganti tumpangan jelang sampai di lokasi pertandingan.

PADANG – Semen Padang FC akan bertandang ke markas Arema Cronus, Jumat (1/7) besok. Hanya saja, skuat Kabau Sirah dipastikan tidak mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News