Cek Kesiapan Armada, Dirjen Darat Naik Bus Sampai ke Bandung

Cek Kesiapan Armada, Dirjen Darat Naik Bus Sampai ke Bandung
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto melakukan peninjauan dengan menaiki bus umum dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta ke Terminal Leuwipanjang, Bandung, Rabu (30/6). Menurut Pudji, hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kesiapan bus jelang arus mudik

 

"Sengaja naik umum untuk mengecek kesiapan (armada)," kata Pudji saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pantauan Pudji, semua ar‎mada bus sudah layak jalan. Mulai dari kondisi fisik kendaraan, pelayanan, dan fasilitas bus, semua sudah sesuai prosedur.

"Saya pikir kalau bus seperti itu semua, sudah siap angkut pemudik. Hanya saja tadi sopir tidak pakai safety belt. Mungkin belum terbiasa. Tapi saat saya turun tadi langsung dikasih pengertian," beber Pudji.

Sementara, saat ditanya ada bus yang menurunkan penumpang di tengah jalan tol, Puji mengaku selama memantau tidak melihat hal itu. Kalaupun ada, menurutnya hal itu darurat dan masih bisa ditoleransi.

"Mudah-mudahan saat arus mudik dan balik dimulai, semuanya bisa lancar, tanpa ada kendala yang berarti," pungkas bekas Kapolda Sulselbar itu. (Mg4/jpnn)


BANDUNG - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto melakukan peninjauan dengan menaiki bus umum dari Terminal Kampung Rambutan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News