Gara-gara Karambol, Kakak Tewas, Adik Kritis

Gara-gara Karambol, Kakak Tewas, Adik Kritis
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - MAKASSAR - Nasib nahas menimpa dua bersaudara, Iwan (19) dan Bustam alias Aras (22). Kakak beradik warga Jalan Baji Rupa Dalam, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar itu menjadi korban penikaman. Iwan tewas, Bustam kritis.

Mereka ditikam di Jalan Nuri Baru pinggir kanal tanggul Patompo, tepat di perbatasan wilayah hukum Polsek Tamalate dan Mamajang, Senin (27/6) sekitar pukul 22.30 Wita.

Pelaku penikaman diduga adalah Sudirman (19), seorang buruh harian, warga Jalan Baji Rupa Dalam. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur.

Informasi yang dihimpun Berita Kota Makassar di lokasi kejadian, saat itu kedua korban sedang berjalan di pinggir jalan. Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku yang membawa senjata tajam jenis badik. Dia langsung menganiaya korban dengan cara memukul dengan tangan, dan selanjutnya menikam menggunakan badik.

Seorang saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Raul (17), warga Jalan Nuri Baru kepada petugas, menuturkan bahwa sebelum terjadi penikaman, ia melihat kakak beradik itu berjalan kaki di pinggir kanal Tanggul Patompo. ”Pelaku yang sudah mengikuti kedua korban dari belakang, tiba-tiba menyerang dan memukul Iwan dengan tangan,” terang Raul.

Bustam yang melihat adiknya dipukul, langsung berbalik untuk memberi pertolongan. Melihat hal itu, pelaku mencabut badik dan menikam dada Iwan sebelah kanan. ”Bustam yang terjatuh, juga menjadi sasaran penikaman. Ia ditusuk pada bagian dada sebelah kiri,” kata Raul.

Mendengar suara ribut-ribut, warga yang tinggal di pinggir kanal tanggul Patompo berdatangan menolong korban dan mencari pelaku. Namun pelaku sudah terlebih dahulu melarikan diri. Selanjutnya kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Lima jam setelah mendapat perawatan medis, nyawa Iwan tak tertolong. Ia meninggal akibat luka tikaman yang dialaminya. Sementara kakaknya, Bustam hingga Selasa (28/6) kemarin masih kritis dan dirawat di RS Bhayangkara.

MAKASSAR - Nasib nahas menimpa dua bersaudara, Iwan (19) dan Bustam alias Aras (22). Kakak beradik warga Jalan Baji Rupa Dalam, Kelurahan Maccini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News