Panjatlah Tebing Batu dan Dapatilah Air Terjun Eksotis

Panjatlah Tebing Batu dan Dapatilah Air Terjun Eksotis
Air terjun Pabeti Lakera di Desa Padaeweta Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - SELAIN wisata bahari, Sumba Barat Daya juga memiliki wisata air terjun dengan ketinggian curam lebih dari 50 meter. Dengan air yang jernih membiru dan alam yang masih perawan membuat air terjun Pabeti Lakera patut untuk didatangi.

FEKI BOELAN, Tambolaka

Pengunjung akan merasa betah dan nyaman berada di lokasi air terjun yang berada di Desa Padaeweta Kecamatan Wewewa Timur itu. Untuk mencapai lokasi air terjun Pabeti Lakera, dibutuhkan waktu sekira satu jam perjalanan berkendara dari pusat kota Tambolaka-Waitabula dengan menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer. Akses jalan menuju lokasi terbilang baik.

Air terjun Pabeti Lakera terjaga baik oleh rimbunnya vegetasi hutan yang masih terpelihara baik pada dua sisi sungai. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan monyet-monyet yang bergelantungan dari dahan-ke dahan lain di sekitar lokasi air terjun.

Eksotisme keindahan air terjun itu tidak hanya habis pada air terjunnya, namun selain indahnya air terjun di sekitar lokasi, Anda akan mendapati kolam-kolam biru indah dengan beberapa tingkatan air terjun kecil yang juga tidak kalah menariknya dengan eksotisme air terjunnya.

Saat berada di lokasi ini Anda akan merasakan dua keindahan alam berbeda yang masih terjaga baik keasriannya yaitu air terjun dan kolam-kolam dengan warna air yang berwarna biru kehijauan dan juga menikmati keindahan hutan yang menyajikan nuansa alam yang hijau sejauh mata memandang.

Dan salah satu keunikan yang membuat perjalanan sangat berkesan adalah untuk mencapai lokasi air terjunnya, pada awalnya harus bisa menyeberangi kolam-kolam di sungai tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung harus memanjat tebing-tebing batu dari setiap tingkatan kolam dan air terjun yang sekiranya terdapat tiga kolam.

SELAIN wisata bahari, Sumba Barat Daya juga memiliki wisata air terjun dengan ketinggian curam lebih dari 50 meter. Dengan air yang jernih membiru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News