Siap-siap, Operasi Dimulai Hari Ini

Siap-siap, Operasi Dimulai Hari Ini
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Mulai hari ini, Polresta Manado akan menggelar operasi Ramadniya. Ini dilakukan untuk menjaga Kota Manado dalam merayakan hari raya Idul Fitri, tetap kondusif.

Kapolresta Manado AKBP Suprayitno melalui Kabagops Kompol Adi Septia Sudirna mengatakan, dalam pengamanan, mereka bekerja sama dengan beberapa pihak untuk melakukan operasi terlebih khusus di wilayah yang tergolong rawan.

“Kami akan stay di 6 pos pengamanan. Agar warga bisa melakukan pengaduan jika terdesak. Begitu juga dengan aktivitas lalu lintas,” ujarnya dilansir Manado Post (JPNN Group).

Operasi ini, kata dia, juga melibatkan beberapa instansi. "Bukan hanya jajaran Polres, Polsek saja, tapi ada beberapa instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan juga TNI,” ujar Pria asal Bali ini.  

Sementara itu, menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hanny Solang,  operasi tersebut merupakan lintas SKPD. Mulai dari TNI-Polri, Sapol PP, dan instansi terkait lainnya.

Tujuannya, adalah menjaga suasana kondusif bulan Ramadan. “Kita harus menghormati saudara yang berpuasa. Caranya adalah meminimalisir potensi keributan dan gangguan,” katanya.

Lanjutnya, tim terpadu ini siap menyisir sudut Kota Manado. Terutama di tempat rawan keributan.

“Kami juga memantau tempat hiburan malam, kos-kosan, hingga tempat nongkrong lainnya. Kalau ada yang kedapatan sengaja berbuat keributan, akan diamankan pihak terkait,” tandasnya.(JPG/mp/fri/jpnn)


MANADO - Mulai hari ini, Polresta Manado akan menggelar operasi Ramadniya. Ini dilakukan untuk menjaga Kota Manado dalam merayakan hari raya Idul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News