Lawan Polandia, Pelatih Portugal Ingat Memori Euro 2012

Lawan Polandia, Pelatih Portugal Ingat Memori Euro 2012
Fernando Santos. Foto: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Juru taktik Portugal, Fernando Santos tak merasa asing dengan Polandia, lawan yang akan dihadapi timnya di perempat final Euro 2016, di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

"Oh ya tentu saja. Di Euro 2012, saya menghadapinya di partai pembuka," kata Santos di laman UEFA.

Saat Piala Eropa 2012 yang digelar di Polandia-Ukraina, Santos melatih Yunani dan satu grup dengan Polandia. Dalam opening game, Yunani berhasil menahan Polandia yang ketika itu dilatih Franciszek Smuda, dengan skor 1-1.

Di akhir klasemen grup, Yunani lolos ke babak gugur berstatus runner up grup (di bawah Rep. Cheska). Sementara tuan rumah Polandia tersingkir usai finis di peringkat keempat di bawah Rusia.

"Saya masih ingat cukup jelas memori itu. Tapi pertandingan nanti tak akan ada hubungannya. Tidak ada favorit di laga ini. 50-50," ujar Santos.

Polandia saat ini di mata Santos adalah tim yang strategis. "Mereka bisa keluar dari tekanan dengan cepat, pergi dari pertahanan untuk menyerang dengan baik. Namun kami akan memanfaatkan titik lemah mereka nanti," pungkas Santos. (adk/jpnn)


MARSEILLE - Juru taktik Portugal, Fernando Santos tak merasa asing dengan Polandia, lawan yang akan dihadapi timnya di perempat final Euro 2016,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News