Menurut Sejarah, Portugal Belum Pernah Menang di Marseille

Menurut Sejarah, Portugal Belum Pernah Menang di Marseille
Stade Velodrome, dibuka Januari 1938, kini berkapasitas 67.000 penonton. Foto: uefa

jpnn.com - MARSEILLE - Portugal bakal melakoni perempat final Euro 2016, dengan dibayangi catatan kelam tradisi mereka di Marseille.

Venue laga Polandia vs Portugal, Stade Velodrome, tak memberikan catatan bagus buat Portugal. Dua kali merumput di sana, mereka tak pernah menang.

Stade Velodrome juga pernah dipercaya menjadi venue Piala Eropa, yakni pada 1984. Stadion yang dibuka Januari 1938 ini menjadi tempat Portugal melakoni dua pertandingan Euro '84. Satu di penyisihan Grup B, satu lagi di semifinal.

Saat penyisihan grup, Portugal berhadapan dengan Spanyol. Usai 2 x 45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di akhir klasemen, Portugal lolos (langsung) ke semifinal berstatus runner up grup. Juara Grup B dihuni Spanyol, sementara Jerman Barat dan Rumania berada di posisi ketiga dan keempat.

Nah di semifinal, Portugal lagi-lagi harus merumput di Stade Velodrome. Kali ini lawannya tuan rumah Prancis. Portugal akhirnya takluk 3-2 lewat babak ekstra time. Prancis yang lolos ke final akhirnya juara setelah mengalahkan Spanyol 2-0.

So, Stade Velodrome bukan tempat yang memberikan kenangan indah buat Portugal. Entah Jumat (1/7) dini hari nanti. (adk/jpnn)


MARSEILLE - Portugal bakal melakoni perempat final Euro 2016, dengan dibayangi catatan kelam tradisi mereka di Marseille. Venue laga Polandia vs


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News