Terkait Teror Bandara Ataturk Turki, Kapolri Terima Kode Warning

Terkait Teror Bandara Ataturk Turki, Kapolri Terima Kode Warning
Bandara Ataturk Turki saat diguncang teror bom. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Aksi teror terjadi di bandara Ataturk Istanbul, Turki, menjadi evaluasi di setiap negara. Tak terkecuali Indonesia. Bahkan menurut Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Indonesia juga kode peringatan atas aksi terorisme.

"Beberapa waktu lalu kami dapat warning untuk mengantisipasi kasus terorisme," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6).

Oleh karena itu, lanjut Barodin, Polri, TNI, dan instansi terkait merapatkan barisan guna menanggulangi adanya serangan teroris. "Kita deteksi," imbuh Badrodin.

Terlepas dari itu, Badrodin mengakui bahwa saat ini pihaknya tengah menghadapi arus mudik sekaligus perayaan idul fitri, di mana banyak orang berkumpul di satu titik. Kendati demikian, Badrodin optimis, dengan 158 ribu personel yang disiagakan dalam operasi Ramadania, pihaknya bisa menanggulangi serangan teroris seluruh penjuru Indonesia.

"Kita tidak bisa tentukan wilayah (serangan teroris) karena itu hampir seluruh wilayah kemungkinan terjadi. Semua ada jaringan-jaringannya, kami tidak bisa mengatakan hanya di Jakarta hanya di Jawa. Tapi kami optimis menanggulanginya," tandas Badrodin. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Aksi teror terjadi di bandara Ataturk Istanbul, Turki, menjadi evaluasi di setiap negara. Tak terkecuali Indonesia. Bahkan menurut Kapolri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News