KPK Garap Tersangka Kasus Suap Vonis Bang Ipul

KPK Garap Tersangka Kasus Suap Vonis Bang Ipul
Saipul Jamil. Foto Gilang/jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat tersangka suap permainan vonis perkara pencabulan pria di bawah umur, yang melibatkan pendangdut Saipul Jamil.

Tersangka itu ialah pengacara Saipul, Bertha Natalia, Kasman Sangaji. Kemudian, Samsul Hidayatullah kakak Saipul, serta Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

“Mereka diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (30/6).

Para tersangka ini sebelumnya sudah dijebloskan ke sel tahanan. Mereka  diringkus dalam sebuah operasi tangkap tangan. Rohadi diduga menerima suap dari duit Saipul lewat Samsul, Bertha dan Kasman Sangaji.  

Suap diberikan untuk meringankan vonis pencabulan Saipul yang disidangkan di PN Jakut. Hingga saat ini, KPK masih terus mengembangkan kasus tersebut. Beberapa waktu lalu, ketua majelis perkara Saipul, Ifa Sudewi sudah diperiksa KPK.

Namun, Ifa yang kini menjabat Ketua PN Sidoarjo, Jawa Timur, itu membantah terlibat. Bahkan, ia mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Rohadi maupun pihak berperkara. (boy/jpnn)


JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat tersangka suap permainan vonis perkara pencabulan pria di bawah umur, yang melibatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News