Ekonomi Membaik, Ciputra Group Capai Target

Ekonomi Membaik, Ciputra Group Capai Target
Sutoto Yakobus (memegang mic) bersama jajaran GM Ciputra Group. FOTO : jpnn.com

jpnn.com - Kondisi ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan di berbagai sektor, berdampak positif pada target perusahaan. Ciputra Group salah satunya. Perusahaan properti papan atas Indonesia itu mencatatkan pencapaian target pada semester pertama tahun ini.

Bahkan, menurut Direktur Ciputra Group Sutoto Yakobus, pada beberapa unit usaha, hasil yang dicapai sudah mendekati target setahun. ”Tentu dengan hasil positif ini akan ada revisi target untuk hasil yang lebih maksimal,” jelasnya saat ditemui di Surabaya.

Menurut Sutoto, pencapaian itu tidak lepas dari peran serta Pemerintah dalam paket kebijakan ekonomi. Di antaranya menetapkan suku bunga yang sudah single digit serta makin dimudahkannya proses perijinan, bahkan khusus untuk ijin HO sudah dihapus.

Satu hal yang juga dinilai bakal membawa angin segar dalam industri real estate adalah disahkannya Undang-Undang Tax Amnesty atau pengampunan pajak. ”Selama ini, banyak orang kaya yang memegang uang banyak tapi nggak mau beli properti karena takut transaksinya tercatat pajak. Nah, dengan UU itu kemungkinan besar akan berdampak positif,” jelas dia.  

Khusus untuk grup Ciputra Timur, pada semester satu ini membukukan Rp 550 miliar. Sedangkan untuk pengembangan kawasan Utara, ujar Sutoto butuh penanganan lebih khusus.  (jpnn/pda)


Kondisi ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan di berbagai sektor, berdampak positif pada target perusahaan. Ciputra Group salah satunya. Perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News