DPR Anggap Jalur Mudik Lebaran Lebih Baik dari Sebelumnya

DPR Anggap Jalur Mudik Lebaran Lebih Baik dari Sebelumnya
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal menilai infrastruktur jalan darat yang akan dilalui dalam perjalanan mudik Idul Fitri 1437 H secara keseluruhan lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya.

"Secara umum, infrastruktur jalan lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, kita patut mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam mempersiapkan jalan nasional bagi pemudik," kata Cucun, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (30/6).

Hanya saja, kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, yang harus diperhatikan oleh Kemen PUPR, Kementerian Perhubungan dan Satkorlantas adalah jalur-jalur rawan longsor di musim hujan seperti jalur Selatan (Cianjur, Bandung, Nagrek Ciamis, Tasikmalaya, Barjarnegara, Cilacap), Yogyakarta, Kediri sampai Malang, Jawa Timur.

Kalau jalur pantai utara (pantura) Jawa hampir tidak ada masalah, kecuali akan terjadi kemacetan di simpul-simpul perempatan atau pertigaan jalan dan juga di pasar tradisional.

"Kalau macet total, harus ada jalan alternatif dan itu dibutuhkan koordinasi Satkorlantas yang tepat dan disiplin," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat II itu.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News